Review Oppo Reno4 5G
Review Oppo Reno4 5G

Review Oppo Reno4 5G Terbaru 2020

Diposting pada

Meskipun harga Oppo Reno4 5G berjumlah $ 665 atau Sekitar 9,5 juta rupiah, sejak peluncuran harganya telah turun serendah berjumlah $ 465 atau sekitar 6,7 juta rupiah.

Dengan pemikiran tersebut, apa yang mungkin pernah menjadi mid ranger mahal dalam waktu singkat berubah menjadi opsi yang bagus bagi siapa saja yang membutuhkan peningkatan Android yang baik secara menyeluruh.

Dengan bingkai ramping berukuran 7,8mm dan bodi 183g yang ringan, Oppo Reno4 5G terasa mudah dikendalikan meskipun dengan layar berukuran cukup besar.

Berukuran 6,4 inci dengan rasio screen to body sekitar 90,7%, panel AMOLED ponsel langsung memberikan kesan mewah.

Didukung oleh chipset 5G, Qualcomm Snapdragon 765G, dikombinasikan dengan 8GB RAM dan 128GB penyimpanan.

Design Oppo Reno4 5G yang Menarik

Oppo Reno 4

Bagian depan Oppo Reno4 5G telah di pasang Gorilla Glass 3 yang datar bertemu dengan bagian belakang plastik datar, disatukan oleh bingkai plastik yang kokoh dan melengkung.

Putaran modern hadir dalam bentuk cut out kamera selfie lensa ganda, dan apa yang semua dikatakan sebelumnya telah terbukti hari ini, ini adalah ponsel yang terlihat bagus.

Terlepas dari semua plastik itu, bagian belakangnya adalah salah satu plastik paling mirip kaca yang pernah kami lihat, dengan versi hitam kami yang menampilkan kilau licin minyak dalam pencahayaan tertentu.

Sementara itu, bingkai melengkung adalah penawaran kokoh yang terasa kokoh dan aman di tangan.

Dengan berat 183g dan ketebalan 7.8mm, Oppo Reno4 5G tidak terlalu berat atau tebal, meskipun dengan layar 6,4 inci, juga bukan ponsel kecil.

Di bagian bawah ada port USB type C dan speaker mono, di sebelah kanan ada tombol power, sedangkan tombol volume ada di sebelah kiri.

Tonjolan kamera sederhana di bagian belakang adalah tampilan yang bagus untuk tonjolan kamera, dengan desain yang terstruktur baik, dan bagian depan yang hampir semua layar.

Oppo Reno4 5G dikirimkan dengan kasing, yang berguna untuk menghalau sidik jari menempel, sesuatu yang disukai bagian belakang plastik mengkilap ponsel ini.

Mengingat fakta bahwa ada juga pelindung layar yang sudah dipasang sebelumnya di bagian depan, meskipun tidak memiliki ketahanan air IP68, setidaknya ponsel ini relatif terlindungi dengan baik dari semua sisi di luar kotak.

Layar Oppo Reno4 5G yang Lebar

Layar Oppo Reno4

Meskipun desain Oppo Reno4 5G terlihat baik-baik saja, sorotan sebenarnya adalah layarnya. Menggabungkan teknologi layar AMOLED dengan resolusi yang memadai dan pemindai sidik jari di bawah layar.

Mulai dari tampilannya hingga pengoperasiannya, sebagian besar impian penggemar layar datar menjadi kenyataan.

Oppo hebat dalam memuat ponselnya dengan opsi layar. Filter cahaya biru yang kecil bisa menghindari mata kita dari sinar radiasi tinggi.

Kontrol warna, kustomisasi mode warna layar (dengan opsi termasuk Vivid atau Gentle) semua opsi ini dan lebih banyak lagi terletak pada pengaturan tampilan.

Pada dasarnya, pengaturan yang kaya tidak akan berarti banyak tanpa tampilan yang berkualitas, jadi itulah yang dihadirkan oleh Oppo Reno4 5G.

Meskipun ada kecepatan refresh 60Hz yang sederhana, langsung menempatkan ponsel di belakang alternatif LCD yang lebih terjangkau.

Hitam pekat dan warna-warna cerah berpadu dengan kecerahan maksimal 600 nits untuk menghasilkan gambar yang mudah dilihat dan menyenangkan untuk ditonton.

Ada beberapa hal yang menahan Oppo Reno4 5G dari menjadi ponsel layar unggulan, yaitu Rasio kontras 800.000: 1 dan kredensial HDR yang hilang / cakupan DCI-P3 100% tidak bersaing dengan top end seperti Oppo Find X2 Pro.

Layar menampilkan sudut pandang yang luas, ada pemindai sidik jari di bawah layar yang responsif yang digabungkan dengan layar sentuh.

Kamera Oppo Reno4

Kamera Oppo Reno4

Kamera Oppo Reno4 5G tersusun dengan 3 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP f / 1.7.

Sensor Sony yang dicoba dan diuji ini, IMX586, telah memberi daya pada kamera smartphone selama beberapa tahun sekarang, tetapi itu tidak berarti ketinggalan jaman.

Detail yang ditangkap pada kamera utama Reno 4 5G sangat mengesankan. Pemrosesan gambar Oppo tidak terlalu kasar dan terlalu banyak diproses, dan jika kamu memberi pencahayaan yang baik pada kamera.

Hasilnya bisa menakjubkan, bahkan pencahayaan dalam ruangan tidak terlalu tinggi untuk Oppo Reno4 5G. Kenyataannya bahwa kameranya tidak memiliki stabilisasi gambar optik.

Sayangnya, Reno 4 5G tidak menggunakan kamera zoom optik, karena tampilan pinching dan zooming atau memotong foto menyisakan sedikit ruang untuk bermanuver daripada beberapa pesaing.

Sedangkan untuk kamera ultra wide 8MP f / 2.2, meskipun ini disambut baik oleh penggemarnya, detail yang lebih rendah dan kinerja cahaya rendah yang buruk berarti kamera ini cocok untuk lanskap dengan penerangan yang baik dan terutama untuk pengambilan gambar yang banyak.

Sensor ketiga di bagian belakang adalah depth sensor 2MP, jadi tidak heran jika mode potretnya lumayan, dengan subjek sederhana dengan latar depan dan latar belakang yang bersih.

Pengambilan video pada Oppo Reno4 5G diambil pada resolusi hingga 4K (30fps) atau 1080p (60fps) dan terlihat disatukan dengan baik dalam pemandangan yang cerah.

Yang terbaru dari Oppo setidaknya rekaman yang kompetitif yang terlihat bagus dan tajam untuk sebagian besar, namun pastikan kamu untuk tidak beralih ke lensa ultra wide di dalam ruangan.

Spesifikasi dan Performa

Spesifikasi dan Performa

Chipset Qualcomm Snapdragon 765G mendukung beberapa ponsel mahal. Meskipun ini bukan chip yang paling kuat, setidaknya ini cukup baik untuk menjaga pengalaman sehari-hari tetap lancar.

Reno 4 5G masih merupakan ponsel gaming kasual yang mumpuni, dengan Game seperti Genshin Impact yang dimainkan pada pengaturan grafis sedang bebas gangguan.

Pengoperasian sehari-hari juga cepat, dan berkat Oppo’s Color OS, UI yang dioptimalkan dengan baik yang digabungkan dengan Android 10, semuanya terlihat bagus dan dukungan aplikasi yang banyak.

Juga perlu diperhatikan, sementara kombinasi Reno dari penyimpanan 128GB dan RAM 8GB. Siapa pun yang berpikir mereka mungkin membutuhkan lebih banyak penyimpanan.

Tidak ada slot kartu microSD di dalam mid ranger Oppo ini, hanya tersedia slot dual SIM saja.

Daya Tahan Baterai

Daya Tahan Baterai Oppo Reno4 5G

Tidak banyak smartphone kelas menengah yang hidup dalam waktu kurang dari 40 menit terus menerus. Sebuah penghargaan yang disediakan untuk Reno 4 untuk kamu.

Hal ini menempatkan ponsel ini di wilayah waktu pengisian andalan berkat teknologi Oppo Super VOOC 2.0 yang ditemukan pada ponsel ini.

Oppo Reno4 5G bisa bertahan seharian penuh tanpa ada masalah apapun. Baterai 4.000 mAh hanya terkuras 12% saat menonton video Full HD dengan kecerahan maksimum selama 90 menit.

Hal ini menjadikannya ponsel yang hebat untuk streaming atau memutar film di layar besarnya.

Dengan Mode Hemat Daya dan Mode Hemat Daya Super, jika kamu perlu menambah masa pakai baterai ekstra.

Ada juga mode kinerja tinggi yang membantu bermain game tetapi melakukan hal ini dapat menghabiskan daya lebih cepat. Namun dapat memberi kamu pengalaman yang cukup baik.

Video Review Oppo Reno4 5G By GadgetIn

Sumber Gambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *